Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Juni 2013

Samsung Galaxy S III



Setelah cukup lama ditunggu kehadirannya, Samsung akhirnya menyudahi rumor-rumor yang selama ini beredar soal Galaxy S3.Sesuai prediksi, pada acara yang digelar di London, 3 Mei 2012, produsen asal Korea Selatan ini memperkenalkan smartphone canggih tersebut.Dikutip dari Techradar, Jumat (4/5), Galaxy S3 seolah menggambarkan kemampuan terbaik yang bisa ditawarkan oleh Samsung di ranah ponsel, dengan berbagai spesifikasi terbaik yang pernah ada.Yang pertama menjadi sorotan adalah layar besar berukuran 4,8 inci Super AMOLED HD, dengan resolusi 1280x720. Layar ini lebih baik dari iPhone 4S karena ukurannya yang lebih lapang. Soal jeroan, Galaxy S3 dibekali prosesor 1.4GHz Exynos quad-core bersama dukungan RAM 1GB, serta kapasitas penyimpanan data dengan pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB. Apabila masih kurang, pihak perusahaan juga menyediakan slot microSD. Konektivitas pada Galaxy S3 dipersenjatai Near Field Communication (NFC). Pengguna nantinya dapat saling transfer video, musik, dan foto menggunakan Wi-Fi dengan kecepatan 300Mbps. Bicara fotografi, smartphone yang sempat diisukan akan menggunakan kamera 12MP ternyata hanya dibenamkan kamera 8MP pada bagian belakang, dan 1,9MP di bagian depan. Kemampuan merekam video terbilang lebih dari cukup dengan hasil 1080p jika memakai kamera belakang, dan 720p jika memakai kamera depan. Sayang, Samsung belum memberi penjelasan soal harga dari Galaxy S3. Namun yang pasti, smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini akan meluncur di Eropa sekitar akhir Mei sebelum nantinya dirilis secara global.


A.   GALAXY S 3
 
 

Samsung GALAXY S III begitu mengerti kita. Hal-hal yang kecil, seperti tetap aktif saat Anda melihatnya dan tetap ter-update dengan orang terdekat kita. Dirancang untuk manusia, melampaui kecerdasan dan memenuhi kebutuhan Anda dengan berpikir seperti yang Anda pikirkan, bertindak seperti yang Anda lakukan.
Samsung Galaxy S III merupakan smartphone premium yang saat ini menjadi unggulan Samsung. Sebagai penerus Galaxy S II, tentulah Samsung Galaxy S III mengalami banyak perubahan terutama pada bagian hardware dan penambahan fitur.Selain memiliki bodi yang cukup tipis dalam dimensi, 8.54 mm dan berat hanya 133g, Samsung Galaxy S III dilengkapi dengan berbagai fitur andalan terbaru dari Samsung, seperti; Desain yang terinsirasi dari alam, Layar Superior, Prosesor Quad Core, Baterai 2100 mAh, GPS akurat dengan GLONASS, Pop up play, S Beam, Burst Shot, Best Photo, Buddy Photo Share, Social Tag, Smart Stay, S Voice.Samsung resmi memperkenalkan smartphone terbarunya kepublik yaitu Samsung Galaxy S III.
Bentuk ponsel Android ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Samsung Galaxy lainnya. Smartphone yang memiliki nama lengkap Samsung I9300 Galaxy S III ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan dilapisi pelindung Gorilla Glass serta memiliki dimensi 136.6 x 70.6 x 8.6 mm dan bobot 133 gram. , Samsung pun menyuguhkan dua pilihan warna Samsung Galaxy S III berbeda, yaitu Pebble Blue dan Marble White.

A.   QUAD CORE GALAXY S 3
Samsung Galaxy S III selain dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0, smartphone ini juga disematkan 1.4 GHz Quad Core Processor yang mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Selain itu, pengguna juga dapat merasakan boot time lebih cepat sekitar 20%, membuka aplikasi lebih cepat sekitar 17%, dan kecepatan browser hingga 28%.
Kemampuan dapur pacunya tidak perlu diragukan lagi, prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9 dikombinasikan dengan  GPU Mali-400MP dan RAM 1GB. Dan yang pasti Samsung Galaxy S III telah dijalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Menurut spesifikasi detil yang dirilis oleh GSM Arena (www.gsmarena.com), prosesor quad core di Galaxy S3 ini juga disandingkan dengan prosesor grafis ARM Mali-400 untuk menghasilkan gambar ciamik di layar Super AMOLED-nya yang berukuran 4,8 inci. Tenaga lebih memang dibutuhkan perangkat ini untuk menghasilkan gamabr yang cerah dan halus di resolusi layar yang mencapai 1280×720 piksel tersebut. seperti perangkat smartphone premium Samsung lainnya, seri ini juga mengadopsi Corning Gorilla Glass 2 supaya tidak mudah tergores.
Jarang kita temukan lagi (sendat-sendat) didalam pengoperasiannya. Sistem Operasi Android 4.0 (ICS) dapat berjalan mulus dan sangat lancar. Rasanya baru kali ini bisa merasakan sistem operasi Android tanpa mengalami tersendat-sendat disebuat ponsel pintar. Semua terasa ringan, cepat dan halus. Kamu akan terkesima akan kecepatan ponsel ini.

B.   RAM GALAXY S 3
Samsung telah memikirkan semuanya dengan baik bahkan jauh kedepan, salah satu sumber terpercaya karena terlibat dalam proses desain Galaxy SIII mengatakan kepada TheVerge kalau Samsung telah memikirkan itu semua dan menambahkan memori tambahan kedalam 
perangkat itu. Itu semua dilakukan agar Galaxy SIII mampu menjalankan sistem operasi terbaru dimasa mendatang, termasuk Android 4.1 Jelly Bean.
Mereka memasukkan memori tambahan kedalam perangkat Galaxy S3 sebesar 2GB sebagai upaya agar perangkat ini 100% mampu berjalan dibawah sistem operasi Android 4.1. Meskipun mereka mendesain perangkat mobile ini sebelum informasi tentang Android 4.1 JB diketahui.
Penambahan memori RAM tentu akan membantu masyarakat percaya kalau nantinya smartphone ini akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil penjualannya. Bahkan tanpa pembaruan sistem operasi-pun ponsel canggih ini sudah sangat populer, terbukti dari penjualannya yang terus meningkat dan diprediksi akan terjual lebih dari 10 juta unit.

Saat dilihat dari informasi sistem smartphone Galaxy S III yang sudah diluncurkan saat ini, hanya tersedia RAM sebesar 1GB saja. Lalu Bagaimana mereka akan meningkatkan kapasitas RAM menjadi 2GB? Sepertinya hanya untuk beberapa negara saja Samsung Galaxy SIII dirilis dengan RAM sebesar 2GB, seperti pada negara Korea yang mendapatkan S3 dengan prosesor Quad-core sementara negara lain hanya mendapatkan prosesor dual-core.

Sebagai informasi tambahan, pendahulu Galaxy S3 seperti Samsung Galaxy Nexus S dan Galaxy SII sepertinya juga akan mendapatkan pembaruan OS Android 4.1 Jelly Bean. Walaupun spesifikasi kedua smartphone ini jauh dibawah Samsung Galaxy SIII.
Hardware yang dipakai smartphone generasi ketiga dari keluarga Galaxy S sebenarnya sudah mampu mendukung Android 4.1. Namun agar lebih memastikan lagi kemampuannya 100% dapat menanganinya, Samsung berencana akan menaikan RAM nya menjadi 2GB dari sebelumnya 1GB. Hal ini juga sebagai dampak atas belum diumumkannya spesifikasi dukungan optimal Jelly Bean oleh Google.
Tanpa versi terbaru dari Android, Galaxy S III telah terbukti cukup populer dan diminati pasca perilisannya sejak Mei 2012. Samsung sendiri memprediksi penjualan akan dapat mencapai lebih dari 10 juta unit di tahun ini. Dorongan RAM yang dilakukan juga dapat membantu memperkuat pijakan perangkat ‘masa depan’ ini mengikuti update cepat sistem operasi Google kedepannya.

Selain berkonsentrasi pada smartphone barunya, Samsung diharapkan tidak melupakan generasi sebelumnya. Setidaknya seperti Galaxy S II meski Google telah meyakinkan bahwa smartphone tersebut telah memenuhi syarat upgrade untuknya. Atau memastikan juga Galaxy S, itu pasti menjadi kabar menggembirakan.
A.    FITUR GALAXY S 3
Dengan dilengkapi fitur Smart Stay yang menjadikan Samsung Galaxy S3 semakin pintar dan mampu mengenali seberapa sering anda menggunakan fitur didalamnya, seperti membaca eBook atau browsing internet. selain itu Galaxy S3 sudah cukup pintar untuk mendeteksi wajah, suara dan gerakan.

Fitur S Voice yang ada pada Samsung Galaxy S3 ini, mampu mendengarkan dan juga menanggapi perintah anda. S Voice menghadirkan fungsi hebat dalam urusan pengendali dan luncurkan perintah, seperti memutar musik, membesarkan atau mengecilkan volume, mengirim pesan teks dan email, mengorganisir jadwal, atau secara otomatis meluncurkan kamera dan menjepret foto.
·         Intelligence
Fitur baru yang mudah digunakan namun sangat kuat.
S Voice
Fitur ini memberikan tanggapan atas perintah suara Anda. Cukup katakan apa yang ingin Anda lakukan. Anda bisa mendapatkan informasi perkiraan cuaca mingguan, lokasi restoran pizza terdekat, mencari nomor kontak, ataupun mengambil gambar melalui perintah suara.Dapatkan respon dari ponsel Anda! Katakan untuk membangunkanmu! Bahkan lebih dari itu, Anda dapat memberitahu Samsung GALAXY S III untuk mematikan alarm selama beberapa menit dan biarkan Anda tidur sebentar lagi. Menjawab telepon Anda (atau menolak panggilan), membesarkan volume musik Anda (atau mengecilkan), dan bahkan memberikan aba-aba kapan kamera mulai memotret.

Social tag

Sekarang bahkan lebih mudah untuk tetap terupdate dengan teman dan orang-orang terdekat Anda. Social Tag memungkinkan Anda menghubungkan wajah dalam album foto dengan aliran sosial media mereka. Setelah ditetapkan, yang harus Anda lakukan adalah melihat gambarnya dan Anda akan melihat status terbaru mereka muncul. Apabila wajah teman Anda dalam galeri foto telah dikenali maka Anda dapat melakukan panggilan, mengirim pesan atau email dengan mudah. Anda juga dapat langsung menghubungkan ke Facebook apabila data mereka sudah tersimpan dalam daftar kontak Anda.

Direct call

Samsung GALAXY S III bahkan mengetahui kapan Anda ingin berbicara. Saat Anda sedang menulis pesan dan memutuskan untuk menelponnya, cukup angkat telepon ke telinga Anda dan Direct call akan langsung memulai panggilan tersebut untuk Anda. Tidak perlu mencari-cari log panggilan atau kontak. Biarkan Samsung GALAXY S III melakukan hal tersebut.

Smart stay

Dengan fitur inovatif Smart stay, Samsung GALAXY S III secara otomatis mengenali saat Anda melihat ponsel tersebut, apakah sedang membaca e-book atau browsing di web. Kamera depan melihat jauh ke dalam mata dan mempertahankan tampilan yang cerah untuk menjaga kenyamanan penglihatan Anda. Sebuah ide yang cemerlangPonsel akan tetap menyala selama Anda masih menatapnya. Ketika sedang membaca artikel ataupun menjelajahi situs web, secara otomatis Samsung Galaxy S III akan mendeteksi wajah dan mata Anda sehingga layar tidak akan meredup

Smart alert

Saat Anda mengambil telepon, tentunya akan menyenangkan jika Anda mengetahui apa yang terjadi saat Anda pergi. Samsung GALAXY S III mengetahui saat Anda kembali dan memberikan sentuhan getar singkat untuk memberitahu Anda tentang panggilan yang tak terjawab dan pesan baru. Begitu perhatian bukan?

·         Sharing

Tetap berhubungan, berbagi and menikmati.

S Beam

Berbagi konten Anda dengan teman dekat menjadi lebih mudah, cepat, dan bahkan menyenangkan. S Beam memungkinkan Anda terhubung secara langsung hingga Anda dapat mentransfer dokumen, kontak, gambar, musik, video, dan hal lainnya. Cukup tempelkan bagian belakang ponsel Anda berbarengan dan langsung, terhubung, berbagi dan nikmati kemudahannya.

AllShare Play

Ada satu cara lagi untuk berbagi konten pada berbagai perangkat. Hal itu adalah AllShare Play, dan memungkinkan kita bekerja sama melalui keajaiban DLNA dan Wi-Fi Direct, yang memberikan kita akses remote ke dokumen dan file multimedia saat kita bekerja pada sebuah layar yang berbeda di tempat lain.

Buddy photoshare

Tidak ada yang lebih mudah untuk mengelola dan berbagi foto Anda. Ponsel ini mampu mengenali wajah dan menghubungkan mereka untuk Anda, dengan menggunakan profil grup sebagai panduan. Sekarang Anda cukup menyentuhnya saat ingin berbagi dengan semua orang secara instan. Mengambil dan berbagi gambar dengan siapa saja secara instan. Cukup aktifkan Buddy Photo Share untuk mengenali wajah teman Anda secara otomatis dan Anda bisa mengirimkan foto mereka cukup dengan satu sentuhan.

AllShare Cast

Bukankah hal yang bagus untuk merefleksikan layar ponsel Anda ke layar lebar tanpa kabel? Sekarang Anda dapat melakukannya. AllShare Cast memungkinkan hal tersebut dan begitu sempurna bagi para gamer. Setelah permainan yang Anda mainkan muncul di layar, Anda dapat menggunakan tombol ponsel Anda sebagai controller dengan gerak tubuh. Tanpa kabel, tanpa harus repo

·         Greatness


Samsung GALAXY S III merupakan kebanggaan saat menggenggam dan memilikinya. Keanggunan yang sederhana ditandai dengan desain yang elegan, serta kinerja prosesor yang maksimal.

Design

Desain minimalis dan organik Samsung GALAXY S III tercermin dalam garis halus dan non-linear pada ponsel. Pengaruh human-centric memberikan pengalaman ergonomis dan nyaman dengan penggunaan yang disempurnakan. Nyaman dalam genggaman, lekukan lembut dan bentuk platinum organik menghadirkan nuansa dan desain yang alami.
Desain ramping  Samsung Galaxy S III didukung dengan desain bertepi melengkung yang memberikan kenyamanan menggenggam yang sempurna. Karena mewakili desain bernuansa alam, Samsung pun menyuguhkan dua pilihan warna Samsung Galaxy S III berbeda, yaitu Pebble Blue dan Marble White.

Pop up play

Melakukan hal-hal secara bersamaan pada layar Samsung GALAXY S III 4,8" HD Super AMOLED begitu mudah dan menyenangkan. Dengan Pop up play dan prosesor Quad-Core yang bertenaga, Anda dapat menonton video HD di jendela lain saat mengirim email atau teks secara simultan. Mengubah ukuran video, geser ke mana Anda menginginkannya di layar, dan chatting dengan teman atau surfing web. Jangan ketinggalan satu aksi pun.
Pengguna Samsung Galaxy S III tetap bisa menonton video bersamaan dengan melakukan aktivitas lain pada ponsel. Disamping menonton video sambil memeriksa email atau mengirim SMS, ponsel ini juga memungkinkan Anda untuk memainkan video pada tampilan PIP (picture-in-picture), jadi Anda dapat melakukan dua hal sekaligus secara bersamaan.
Layar Superior.
Inilah yang kita sebut melihat realitas pada layar 4.8 inci berdefinisi tinggi dan pengalaman visual yang mengagumkan. Dengan warna yang alami dan waktu respon yang sangat cepat, pemutaran video HD yang sangat tajam. Jenis layar ini sangat hemat energi dan luar biasa tipis.

Seperti seri-seri Samsung Galaxy S sebelumnya yang dilengkapi dengan layar Super AMOLED, pada Samsung Galaxy S III, Samsung menanamkan layar berukuran 4.8 inci HD Super AMOLED, 1280 x 720, 306ppi. Samsung juga melengkapi layar super cerah smartphonenya tersebut dengan Corning Gorilla Glass 2 yang tangguh dan tahan goresan untuk menghadapi situasi tak terduga yang biasanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Best photo

Samsung GALAXY S III mengetahui tampilan terbaik Anda, pastikan Anda tidak pernah kehilangan senyum atau memotret seseorang saat dia berkedip. Ponsel ini secara otomatis mengambil 8 foto berurutan untuk membuat adegan terus menerus dan akan memilih satu yang terbaik dari 8 foto tersebut untuk Anda. Fitur ini secara otomatis akan merekomendasikan foto terbaik dari 8 foto yang telah diambil secara sekaligus.

LTE
(depends on country)

Evolusi yang cepat. Sangat cepat. Streaming video, upload konten Anda ke cloud, atau bermain game online yang kaya dengan grafis terbaru.
Burst Shot.
Fitur Burst Shot yang ada di Samsung Galaxy S III memungkinkan pengguna untuk mengambil objek gambar bergerak secara cepat, serta berkesinambungan, hingga 20 foto sekaligus.
Daya Tahan Baterai yang Lebih Lama.
 Kapasitas baterai sebesar 2100 mAh dan peningkatan prosesor lebih dari smartphone biasanya, Samsung Galaxy S III dapat membuat penggunanya menikmati waktu bermain yang lebih panjang.
Peningkatan Kualitas Layanan GPS.
Peningkatan teknologi layanan GPS dilakukan dengan mempermudah deteksi sinyal satelit, sehingga dapat melacak keberadaan Anda secara lebih akurat melalui GLONASS (Global Navigation Satellite System)

·         Gallery

* Semua fungsi, fitur, spesifikasi dan informasi produk lain yang disediakan dalam dokumen ini termasuk, namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, performansi, ketersediaan, dan kemampuan produk dapat berubah tanpa pemberitahuan atau kewajiban.
* Samsung berhak untuk melakukan perubahan pada dokumen ini dan produk yang dijelaskan di sini, kapan saja, tanpa kewajiban pada Samsung untuk memberikan pemberitahuan tentang perubahan tersebut.
* Semua spesifikasi dan deskripsi yang diberikan di sini mungkin berbeda dengan spesifikasi aktual dan deskripsi produk.



A.    Kesimpulan
Ponsel Samsung Galaxy S III merupakan salah satu jajaran ponsel pintar yang cukup banyak dinantikan banyak orang. Desain bodi yang lebih pipih dengan layar Super AMOLED yang lebih besar membuat ponsel ini sangat memanjakan pemakainnya. Layar kaca yang sisi pinggirnya sedikit melengkung membuat sentuhan usapan jari terasa lembut. Ditambah fitur-fitur baru yang menarik seperti Best Foto, Pop Up Play, Smart Stay, Palm Swipe To Capture dan Sosial Tag menjadikan semakin asik saja menggunakan ponsel ini.
Kelebihan:
+ Layar Super AMOLED yang super tajam dan jernih
+ Layar kaca terasa lembut diusapan jari
+ Kecepatan processor yang sangat signifikan
+ Banyak fitur menarik seperti Pop Up Play,Best Photo , dll
Kekurangan:
- Agak sulit dioperasikan dengan satu tangan
- Desain agak simple (minimalis)
- Bahan material penutup belakang kurang terlihat bagus
Samsung Galaxy S III menawarkan spesifikasi yang tinggi, dan superphone ini juga memiliki banderol harga yang tinggi dibandingkan dengan pesaingnya yang lain. Dan kami rasa harganya sepadan dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Namun jika anda ingin mendapatkan perangkat quad core dengan harga yang lebih murah, anda bisa mempertimbangkan HTC One X dan LG Optimus 4X HD

Daftar Pustaka
http://id.berita.yahoo.com/samsung-perkenalkan-galaxy-s3-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Translate